Review Focallure Matte Lip Crayon

by - Januari 12, 2018

Hallo, ini review produk pertamaku, jadi mohon maaf kalau dalam review ini agak keluar jalur atau terlalu banyak curhat. (Hahaha ごめん)

Beberapa orang mungkin sudah tahu tentang Focallure Mate Lip Crayon ini, yang katanya lagi booming di sini. Sejujurnya aku baru tahu ini, setelah aku iseng-iseng lihat lipstik di MP Cina yang biasa aku beli. Langsung aja kita review!

Package Luar dan Dalam

Waktu pertama kali lihat sebenarnya sudah bikin aku tertarik, kenapa (?) karena menurutku dari desain Lipstik-nya itu simple tapi terlihat unik dan elegan. Saat tutup lipstik dibuka bentuknya benar-benar seperti crayon yang biasa kita pakai untuk menggambar, hanya saja ukuran dan diameternya lebih besar. Tidak seperti lipstik lain yang harus di roll terlebih dahulu, lipstik ini langsung siap dipakai saat tutup dibuka. Tetapi karena itu, saat ingin menutupnya agak sedikit takut mengenai/menggores isi stiknya, oiyah saat menutup pastikan ada bunyi 'klik'nya tanda menutupnya sudah pas. 

FOCALLURE Matte Lip Crayon


Desain package luarnya juga termasuk simple, karton kotak berwarna hitam dengan kombinasi tulisan putih dan abu-abu, tapi karena simple ini jadi kelihatannya lipstik mahal. Padahal harganya relatif lebih murah dibanding lipstik-lipstik di sini kalau menurutku, harga Lip Crayon ini sebenarnya beragam, tergantung kamu membelinya dimana, lain toko lain pula harganya. Kisaran harganya kira-kira $1.5 - $3, aku sendiri beli Lip crayon ini dengan harga $1.47 (setara 20.000 IDR). Kenapa harganya tiap toko berbeda, aku juga kurang tahu, tapi kalau di official storenya harganya kisaran $2 - $3.


Package of FOCALLURE Matte Lip Crayon
Ingredients and Features 

Dilihat dari keterangan packagenya, Focallure terdiri dari bahan-bahan sebagai berikut:


"Diisostearyl Malate, Ceresin, Beeswax, Polyethylene, Ethylhexyl Palmitate, Beta-Carotene, Tocopherol, Squalane, Tridecyl Trmellitate, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, CI 45380, CI 19140, CI 42090, CI 77499, CI 77491, CI 77492, CI 45410, CI 15850, Methylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol". 

"Features: Rich Vitamin E, Moisturizing, Long lasting, Fragrance free"
Net Weight:3/g  1/FL.OZ
Producing License: XK16-108 8222
Health License: GD FDA (2008)
Executive Standard: QB/T1977-2004 

Sejujurnya aku tidak begitu mengerti bahan-bahan yang ada di atas, tapi ya kira-kira seperti itu. Focallure sendiri mengklaim kalau lipstick ini kaya akan Vitamin E, melembabkan, tahan lama dan tanpa Pengharum.

Warna dan Aplikasi

Warna asli sedikit lebih gelap dibandingkan dengan warna yang mereka tampilkan dalam foto produk, tapi perbedaannya tidak begitu jauh, jadi bukan masalah yang besar, masih tetap Oke. Untuk aplikasi warna, aku coba di tangan, bisa dilihat di gambar di bawah ini.


Color of FOCALLURE Matte Lip Crayon 
Untuk efek melembabkan, memang sedikit terasa saat diaplikasikan dan tidak begitu berat dibibir. Tapi lama kelamaan bibir malah seperti agak kering, terkadang aku oleskan sedikit vaseline untuk membantu melembabkan sebelum pengaplikasian atau setelah lipstik sudah kering. Sedangkan ketahanan warnanya kurang tepat jika dikatakan "long lasting" jika kamu pakai untuk makan dan minum,  memang tidak semua warnanya langsung hilang, hanya jadi kurang pekat saja tidak seperti saat pertama kali di swatched. Berhubung ini termasuk lipstick matte, jadi setelah diaplikasikan bisa memperjelas garis-garis dibibir, dan jika kamu memiliki bibir yang kering, lipstick matte ini tidak begitu disarankan, karena akan memperjelas bibir kamu yang pecah-pecah  dan bisa mengganggu penampilan kamu. 

Kesimpulan

Package: 4.5/5
Melembabkan: 3/5
Longlasting: 3.5/5
Warna: 4/5
Harga: 5/5

Note:

Jenis palet warna dari Focallure ini sebenarnya banyak sekali, aku pilih dua warna ini karena penasaran ingin coba ombre lips (Gradasi Warna), aplikasinya agak sulit karena warnanya jadi menempel di lipstick satunya. Tapi hasilnya not so bad, Memuaskan.


You May Also Like

0 komentar