Review Sabun Kojie San Skin Lightening Soap

by - Maret 03, 2018

Package


Tampilan kemasannya simple dengan kombinasi warna putih, hitam dan sedikit aksen merah, khasnya dari brand Kojie san ini adalah muka si onee-chan yang cuma sebelah kalau di liat dari depan hehehe. Aku pribadi si suka tampilan simple begini. 

Kemasan Luar Sabun Kojie San

Tampak Belakang Kemasan Sabun Kojie San

Tampak Bawah Sabun Kojie San

Packaging Content

Aku pikir sabunnya akan berwarna putih, karena kemasannya dominasi putih (benar-benar jangan judge by its cover ya haha), tapi ternyata yang muncul warna orange dan di dalamnya dikemas kembali dengan plastik, mungkin agar terjaga higienis dan sabun tidak menempel dikemasan kertasnya, karena teksturnya memang agak mudah "penyok" seperti dilihat difoto.

Kemasan dalam (plastik) & Batang sabun Kojie San

Applied

Aku mulai pakai sabun Kojie San Skin Lightening Soap ini dari tanggal 19 Januari 2018 sampai sabun habis ditanggal 3 Februari 2018 atau bisa dibilang 15 hari, untuk ukuran sabun 65gr dengan intensitas cuci muka 2 ampai 3 kali sehari. Menurut aku pribadi ini termasuk sabun yang cepat habis dibandingkan sabun seukurannya (atau malah karena kebanyakan cuci muka? haha). Warna kulit aku sebenarnya kuning langsat, kadang juga sawo matang kalau kelamaan di luar ruangan, tapi kadang juga putih cerah kalau malam (agak membingungkan ya). Tipikal kulit kering dan selalu harus pakai pelembab.

Kesan pertama setelah cuci muka, kulit aku menjadi sangat kering dari biasanya, apalagi dengan jenis kulitku yang memang sudah kering, jadilah tambah kering. Untuk mengatasinya biasanya aku langsung kasih pelembab agar kulit muka jadi terasa lebih lembab. Beberapa orang bilang, sabun ini memang tidak direkomendasikan untuk kamu yang mempunyai kulit kering dan sensitif, karena ditakutkan akan terjadi purging atau breakout. Nah, apakah terjadi sesuatu?

Yes, setelah beberapa hari pemakaian khususnya di daerah hidung, memang jadi sangat kering bahkan kasar seperti agak berkerak dan mengelupas (yang terjadi hanya di ujung hidung),  ingin mengelupasinya tapi sulit. Sehingga aku harus lebih sering mengaplikasikan pelembab agar tidak terlalu kasar. Dihari ke 2-3 setelah terjadinya kekeringan (? hehe) di area hidung, sesaat setelah cuci muka aku coba gosok hidungku akhirnya dia luluruh, dan (Taraaaa!!) jadi kinclong juga licin. Mungkin ini yang disebut purging (hehe), tapi kalau untuk breakout tidak terjadi dimukaku (untungnya). Maafkan karena lupa foto pas hidungnya kering.

Sabun ini memiliki bau yang enak, harum dan tidak terlalu menyengat. Aku juga menyarankan Koko untuk coba sabun ini, karena kulit dia berminyak sekali dan berjerawat (kalau putih si sudah dari lahir -.-), dan dia bilang baunya seperti sabun cuci muka milik Ce Ella (read: my sister in law) yang disarankan dari dokter (I don't know what is that), mungkin kandungannya sama dan bau dari kocid acid-nya memang khas. Sabun kojie san ini juga kaya akan busanya, bahkan kalau pun sabunnya hanya tinggal setipis 3-5mm, masih bisa menghasilkan banyak busa loh.

Result on me

Hasil dari dua minggu penggunaan rutin sabun Kojie san ini menurutku sangat memuaskan, karena tone warna mukaku rasanya naik jadi lebih cerah dari biasanya. Di samping itu sekilas rasanya kulit mukaku rasnya sedikit agak "kinclong" (agak mantul gitu haha) saat kena cahanya lampu, terutama di daerah jidat dan hidung (yang dilingkaran merah), tapi tidak sekinclong ibu-ibu yang ada di sosial media ya hehe.

Before - After

Conclusion

Apakah ini benar-benar mencerahkan? YA, Mencerahkan 4*

Apakah bisa untuk melembabkan kulit juga? TIDAK, Melembabkan 1*

Bagaimana dengan harganya? Kisaran 14.500 - 18.500 IDR (untuk 65gr) 3*

Kenapa kisaran, karena dibeberapa tempat toko online dan offline harganya agak berbeda, tergantung kamu beli dimana. aku pribadi beli di gogobli.com 

Apakah mudah didapat? YA, Supermarket besar dan di-Online Market Place juga banyak 

Untuk kamu yang ingin mencerahkan wajah sabun ini recommended, tapi kalau kamu tidak suka muka kamu jadi kering ini tidak recomended, kecuali kamu cuek kayak aku. Repurchase? YES, tapi kalau ada produk yang bisa lebih melembabkan juga, tidak ada salahnya mencoba.

You May Also Like

2 komentar